5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Dana terbatas bukan berarti penghalang untuk pergi liburan. Dengan segala kemudahan dan kecerdikan, Anda pun bisa mendapat tiket pesawat murah. Penasaran bagaimana caranya?

Tidak ada keberhasilan yang datang dengan instan. Maka dari itu, dibutuhkan kesabaran dan ketelitian jika ingin mendapat tiket pesawat murah untuk liburan. Diintip dari News Australia, Rabu (6/2/2013) inilah 5 tips mendapatkan tiket termurah:


1. Luangkan waktu untuk membandingkan harga

Jangan dulu puas saat mendapatkan harga yang menurut Anda murah di salah satu situs pencarian tiket pesawat. Luangkan waktu untuk mengintip situs-situs sejenis lainnya. Siapa tahu, harga di situs lain lebih murah dibanding di situs yang pertama Anda lihat. 

Beberapa situs pencarian traveling yang bisa Anda pantau antara lain Skyscanner, Kayak, Momondo dan DirectFlights. Ada juga beberapa situs pencarian traveling di Indonesia yang bisa Anda tengok antara lain Wego, Valadoo, TripAdvisor, Utiket dan masih banyak lagi. 

Biasanya, situs-situs ini memiliki harga yang bersaing. Masing-masing dari mereka menawarkan harga terbaik yang bisa menarik perhatian para calon traveler. Pastikan Anda menelaah semua harga dan memilih harga yang paling pas di kantong. 

2. Fleksibel

Mematok hari kepergian liburan akan membuat Anda lebih terbatas dalam memilih harga termurah. Masukkan jangka waktu liburan Anda dan carilah harga termurah sepanjang periode itu. Ternyata, pergi di hari Selasa akan jauh lebih murah dibanding pergi pada hari Jumat siang.

Situs ITA pun memiliki fasilitas yang menjabarkan harga-harga tiket pesawat dalam jangka waktu tertentu. Di Kayak juga bisa melihat grafik harga tiket pesawat sehingga memungkinkan Anda memilih harga paling murah.

3. Selalu update promo

Tak ada salahnya berlangganan newsletter dari situs-situs pencarian traveling. Karena biasanya mereka memiliki informasi promo yang sedang dilakukan oleh para maskapai. 

Mengetahui promo satu langkah lebih cepat akan membuat Anda lebih leluasa dalam memilih destinasi dan harga yang cocok. Namun, jangan langsung kepincut dengan satu promo karena maskapai lain selalu ingin bersaing. Perhatikan apakah ada promo juga dari maskapai lain. Nah, setelah ada berberapa promo, Anda pun bisa memilih mana yang termurah.

4. Follow Twitter dan Facebook maskapai

Saat ini, perkembangan digital sudah tidak bisa dibendung lagi. Beberapa informasi jauh lebih cepat berkembang di media sosial sebelum akhirnya sampai di media berita. 

Ini juga berlaku dengan beberapa promo. Tidak semua promo disebar melalui email, newsletter atau media berita. Ada juga promo yang disebar di Twitter dan Facebook sebelum akhirnya disebarluaskan lagi ke media lainnya. Promo ini biasanya banyak diminati para pemburu tiket murah, jadi Anda harus jeli memantau. 

5. Cari jasa pemburu tiket murah

Ingin liburan dengan tiket murah namun tak ada waktu untuk mencari yang termurah? Sewa saja orang yang akan mencarikannya untuk Anda. Jika di situs Flightfox, Anda bisa memasukkan berapa besar budget liburan dan akan ada orang yang akan mencarikan tiket yang sesuai dengan budget.

Setelah dapat tiket yang sesuai dengan kantong, Anda pun bisa membayar orang tersebut sebesar sekitar Rp 230 ribu. Anda pun bisa melakukan hal sejenis. Cari orang yang bersedia mencari tiket sesuai dana yang Anda miliki, dan beri upah sesuai dengan perjanjian.

Sumber : 5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

0 komentar: