Aneh Tapi Nyata 1



Dengan dinding lumpur yang memiliki ketebalan sekitar 40 cm-60 cm selain untuk menahan berat masjid, juga berfungsi untuk melindungi bagian dalam masjid dari sinar matahari.


Jadi, saat siang hari dinding masjid akan terasa hangat dan pada malam hari perlahan-lahan menjadi dingin. Adanya struktur kayu yang menopang masjid ini juga memberikan kesan sejuk bagian dalam masjid. Masjid kebanggaan masyarakat Djenne ini pun bisa menampung sekitar 3.000 jamaah.

Namun, letak Masjid Djenne yang dekat dengan Sungai Bani membuatnya rentan terkena banjir saat air sungai meluap saat musim hujan. Saat musim semi tiba, ribuan penduduk Djenne bersiap untuk memplester kembali masjid ini dengan lumpur yang sudah dicampur dengan sekam.

Tercipta dengan desain yang unik, masjid seluas 5.625 meter persegi ini pun terkenal hingga ke seluruh dunia. Banyak umat Muslim dan turis dari seluruh dunia yang penasaran dan menyempatkan waktu untuk singgah di Masjid Djenne.

Setiap tahunnya, masjid yang termasuk dalam situs sejarah dunia UNESCO ini menjadi destinasi favorit di Afrika Barat. Tidak hanya sekadar travelling atau beribadah, sebagian turis juga memanfaatkan kedatangannya untuk memperdalam ilmu agama Islam. (Diintisari dari berbagai sumber)

Leher Berputar 180 Derajat


Elastisitas otot leher pria muda bernama Alexander ini membuat kita tercengang. Bayangkan, Alex bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat.


Aksi Alexander sempat membuat seorang penjaga di sebuah supermarket melempar benda yang dia pegang dan menutup mulut, tanda tak percaya. Dengan bantuan kedua tangan, Alex memutar kepala hingga ke belakang badannya.

Kemampuan tubuh Alex yang berasal dari Eropa Timur ini menarik perhatian sekelompok peneliti. Alex mengaku baru tahu soal elastitas lehernya saat berlatih gym, beberapa tahun lalu. Dia pun berlatih terus hingga kepalanya bisa diputar melebihi batas ambang orang normal.

Alex juga mengaku butuh energi dari seluruh tubuhnya dan konsentrasi penuh untuk melakukan aksi tersebut. Untuk melihat aksi Alexander,. Peringatan, jangan meniru aksi Alexander ini jika anda tak ingin cedera! (Diintisari dari berbagai sumber)

0 komentar: